Suatu Hari Nanti

Dua-cinta-400x198

Suatu hari nanti, aku akan kembali. Bukan untuk mengenang masa lalu kita. Bukan pula membicarakan kenangan cerita lalu, yang mungkin akan aus tergilas oleh waktu. Bukan pula menagih janji – janji, yang pernah kamu sampaikan tempo dulu. Karena aku sadar, itu semua bisa saja terlupa di pikiranmu. Aku tidak mau mengungkitnya kembali.

Suatu hari nanti, aku akan kembali. Sama seperti pertama kali aku bertemu dengan keluargamu. Tentu tidak sama persis seperti tempo dulu. Aku bukan lagi seorang diri bertamu ke rumahmu. Bukan karena aku menjadi semakin penakut. Aku memang membutuhkan mereka untuk bertamu kembali ke rumahmu. Kamu tahu kan yang aku maksud ? Hmm… aku membawa kedua orang tuaku, sebagaimana yang kamu mau.

Mereka…datang untuk melamarmu untuk putranya –Aku.

Suatu hari nanti, aku akan kembali untuk menawarkan masa depan buatmu. Berusaha memberikan kebahagiaan buatmu, meski aku mengerti bahwa kebahagiaan tidak diberikan, tapi bisa kita ciptakan bersama – sama dengan saling percaya. Berusaha menjadi imam sebaik – baiknya buat kamu dan malaikat kecil kita nanti. Hmm… malaikat kecil ? Ah, masih terlalu dini untuk membicarakannya.

Suatu hari nanti, yang tentu tak pasti. Meski dalam hati dan diri ingin selalu memastikannya. Tapi, siapalah diri kita ? Aku dan kamu ? Hanya manusia yang punya kehendak terbatas. Allah adalah maha berkehendak yang tanpa batas. Biarlah ikhtiar dan doa menjadi bagian dalam proses kisah perjalanan kita menuju suatu hari nanti. Bukan untuk saling menunggu ataupun ditunggu. Tapi, untuk saling mengikhtiarkan dan mendoakan yang terbaik.

Suatu hari nanti, adalah jawaban dari Allah atas ikhtiar dan doa kita selama perjalanan ini. Semoga kita bisa ikhlas untuk menerima setiap takdir Allah suatu hari nanti.
Suatu hari nanti…keikhlasan adalah yang paling utama.

3 respons untuk ‘Suatu Hari Nanti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s