Bahagia Tanpamu

Bertemu kembali denganmu adalah episode lanjutan dari episode yang terlewatkan 2 tahun yang lalu. Karena mungkin episode yang dulu belum sampai pada ending-nya. Tuhan sebagai sutradara masih ingin melihat kita bersama. Seperti halnya, sebelum episode yang dulu sempat bersambung sementara. Tapi… kini kita kembali lagi dipertemukan dalam episode baru. Aku tak tahu harus memulai dari mana, hingga akhirnya sampai pada ending-nya. Meski sebenarnya Tuhan yang berhak menentukan ending seperti apa yang pantas untuk kita. Bersamamu atau tanpamu? Tak soal. Toh, kita hanya pemeran dalam sandiwara dunia. Dan Tuhan adalah sutradara, yang tahu apa yang terbaik buat kita.

Jika kamu melihat ke atas sana, lihat saja langit masih biru, masih sama sejak pertama kali diciptakan. Atau kamu bisa lihat bagaimana beningnya embun pagi yang membasahi dedaunan. Masih sama dan belum berubah. Begitu juga denganku, lihat saja aku belum berubah. Masih sama sejak pertama kali kita bertemu. Masih saja selalu mengagumimu meskipun kamu tak pernah tahu tentang itu. Karena aku belum pantas berada di salah satu sudut ruang hatimu. Ya… setidaknya aku bisa sedikit bahagia karena punya lagi kesempatan bertemu kamu.

Aku dan kamu yang masih tampak malu. Berharap cemas, menunggu kuasa dari langit datang dengan membawa kabar gembira. Kabar tentang bagaimana ending-nya cerita cinta kita.

Bahagia…?

…Mungkin kita bahagia tanpa harus saling bersama. Itulah ending-nya dari episode baru ini.

Aku masih mengingat sebuah quote dalam salah satu film Taiwan seperti ini:

“Ketika kamu benar-benar suka sama wanita, dan melihat wanita itu dicintai oleh orang lain, maka hati kecil kamu akan berkata kamu pasti akan mendoakan kebahagiaan untuk orang itu.” (sebuah quote dari film You are The Apple of My Eye).

Puji Utomo

Twitter: @cak_puji

Facebook: Puji Utomo

Email: mr.pujiutomo@gmail.com

Iklan

6 respons untuk ‘Bahagia Tanpamu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s